Peringatan Hari Juang TNI AD, Danrem: Momentum Memupuk Semangat Juang Jiwa Prajurit

Puncak Hari Juang TNI AD diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, Selasa (17/12)

Metro Merauke – Puncak peringatan Hari Juang TNI AD 2019, Korem 174/anim Ti Waninggap mengadakan syukuran bersama di aula L.B. Moerdani, Makorem 174/ATW, Selasa (17/12).

Dikatakan Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, peringatan Hari Juang TNI AD, merupakan suatu sarana untuk mengingat kembali sejarah peristiwa Palagan Ambarawa, 15 Desember 1945 lalu.

Peristiwa tersebut, kata Danrem, menunjukkan betapa tingginya heroisme perjuangan Panglima besar Jenderal Soedirman bersama segenap prajuritnya sebagai cikal bakal TNI.

“Sehingga yang terukir pada Palagan Ambarawa, patut menjadi suri tauladan bagi para prajurit TNI dan dibangun dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dirinya berharap, peristiwa tersebut dapat menjadi momentum untuk memupuk semangat juang dan jiwa korsa prajurit TNI AD, khususnya korem 174/ATW dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta memelihara kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan puncak Hari Juang TNI AD, Selasa pagi diawali dengan olahraga umum berupa bola volly, tenis lapangan hingga joging yang diikuti seluruh prajurit yang berada di garnisun Merauke.

Dan sebagai penyemaraknya, sederet kegiatan bakti sosial serta ziarah ke TMP Trikora telah dilaksanakan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut menjadi wujud nyata kepedulian TNI AD kepada masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan