Warga Perbatasan Serahkan Senjata Api ke Satgas MR 411/PDW Kostrad

Seorang warga yang berprofesi sebagai sopir, dengan sukarela telah menyerahkan 1 pucuk senpi beserta magazennya ke Satgas MR 411/PDW Kostrad 

Metro Merauke – Bertempat di Pos Kotis, Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua,  seorang warga berinisial M (28), secara sukarela telah datang menyerahkan satu pucuk senjata api ke Satgas MR 411/PDW Kostrad.

Kepada petugas M memgaku, telah menyimpan senjata api jenis Ruger American Rifle Ranch, kaliber 5.56 mm beserta magazennya yang diberikan orang tuanya sejak tahun 2007.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya menjelaskan, M sendiri merupakan warga Afkab Makmur, Distrik Muting yang berprofesi sebagai sopir.

Saat menyerahkan senpi tersebut, Jumat (13/12), di Pos Kotis, diterima langsung Pasi Intel Satgas, Lettu Inf Asep Saepudin.

“Semantara ini, senpi tersebut masih kita amankan, selanjutnya diserahkan ke komando atas, Kolakops Korem 174/ATW,” ujarnya.

Katanya, yang melatar belakangi M menyerahkan senpi yang telah dimilikinya selama 12 tahun itu, karena warga perbatasan telah merasa aman dan nyaman.

Diketahui, kehadiran Satgas  di perbatasan RI-PNG dinilai masyarakat, mampu memberikan jaminan rasa aman dan nyaman. Selama bertugas, Satgas gencar melakukan kegiatan teritorial, mulai dari penyuluhan, bhakti sosial, karya bhakti dan membantu masyarakat.

“Pendekatan binter (pembinaan teritorial) yang kita lakukan selama ini telah memberikan dampak signifikan, tidak hanya menjaga situasi aman kondusif di wilayah perbatasan, Satgas juga telah menumbuhkan kepercayaan, kedekatan dan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tukasnya.

Dengan adanya inisiatif warga menyerahkan senpi, katanya, tentunya patut diapresiasi. Pihaknya bahkan mengimbau masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki senjata api, agar dapat menyerahkan kepada aparat keamanan, baik kepada Satgas atau Kepolisian. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan