Sukseskan Rapim dan Musda, KNPI Butuh Dukungan Pemda dan OKP

Pelaksanaan jumpa pers

Metro Merauke – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke, Papua menargetkan Desember 2019 dapat merampungkan agenda Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Daerah (Musda), untuk memilih Ketua DPD KNPI Merauke yang devenitif.

Hal ini disampaikan Karateker KNPI Provinsi Papua , Wakil Ketua I Bidang OKK, Jacob Wally  didampingi Sekretaris karateker, Sopater Sam, dan Bendahara karateker, Adrian Kasella saat mengadakan jumpa pers di Merauke, Sabtu (14/12).

Dikatakan Jacob, untuk mensukseskan agenda tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemkab setempat terkait dengan pendanaan kegiatan.

Yang tidak kalah penting, katanya, dibutuhkan pula dukungan dan peran aktif organisasi pemuda di daerah.

Ia mengungkapkan, pihaknya membutuhkan anggaran untuk pelaksanaan rapim dan musda mencapai ratusan juta dan telah diajukan ke Pemkab setempat.

“Sesuai SOP penyelenggaraan agenda rapim dan musda menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah. Ini kembali ke Pemda apakah bersedia memfasilitasi pelaksanaan dengan dukungan anggaran sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, sebelum melaksanakan  rapim, pihaknya telah mengawali dengan mengadakan pertemuan bersama organisasi pemuda. Sehingga dapat dipastikan, tak ada lagi dualisme KNPI di Merauke.

“Rencananya, Senin kita buka pendaftaran OKP dilanjutkan dengan verifikasi. Dan masih ada tahapan lainnya, seperti pendaftaran calon kandidat ketua KNPI,” jelasnya.

Pihaknya berharap, KNPI Merauke dalam waktu dekat sudah memiliki ketua yang devenitif. Hal ini selaras sebagai bentuk dukungan pemuda Merauke dalam> mensukseskan perhelatan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Lewat KNPI nantinya bisa mengakomodir pemuda untuk bisa terlibat langsung dalam PON dan bukan sekedar jadi penonton,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan