3 Bulan BKO di Merauke, 100 Personel Brimob Polda Riau Kembali ke Kesatuan

Suasana saat dilakukannya pemeriksaan kesehatan terhadap 100 personel Brimob Polda Riau sebelum kembali ke wilayahnya

Metro Merauke – Sebanyak 100 personel Brimob Polda Riau, Minggu (15/12) telah kembali ke kesatuannya, setelah selama 3 bulan lamanya bertugas ikut menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Merauke, Papua.

Kapolres Merauke, AKBP A.Ary Purwanto saat melepas keberangkatan BKO Brimob menyampaikan terimakasih atas dedikasi Brimob Polda Riau yang telah ikut menjaga keamanan di daerah Merauke selama ini.

“100 personel yang datang ke Merauke dan pulang utuh dalam keadaan sehat semuanya,” kata Kapolres kepada wartawan, Sabtu (14/12).

Lanjutnya, dengan kembalinya personel BKO Brimob yang telah  selesai melaksanakan tugas, Kapolres berharap tidak menyurutkan semangat aparat Merauke dalam menjaga keamanan di daerah.

Untuk diketahui, sebelum kembali ke kesatuan Polda Riau, mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, berupa pemeriksaan darah untuk memastikan bebas HIV/Aids dan malaria.

Paur Dokkes Polres Merauke, dr. Rahmadani mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan personil Brimob yang bertugas di Papua dan kembali ke wilayahnya dalam keadaan sehat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan