Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 174/ATW Adakan Pemeriksaan Kesehatan Pelajar

Satu persatu siswa di SD Inpres 1, Tanah Miring diperiksa kesehatannya 

Metro Merauke – Memperingati hari Juang TNI Aangkatan Darat 15 Desember, Korem 174/Anim Ti Waninggap menggandeng Denkesyah 17.04.04, mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi pelajar SD Inpres Tanah Miring, Kampung Yasamulya, SP 2 Distrik Tanah Miring, Merauke.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa diajak untuk menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih, yang dimulai dari rumah masing-masing hingga di lingkungan maupun di sekolah.

“Caranya, membiasakan untuk mencuci tangan, sikat gigi serta makan makanan bergizi dengan tidak jajan sembarangan,”kata Dandenkesyah, Letkol CKMHartanto dihadapan siswa, Rabu (11/12).

Dikatakannya, kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap pelajar tingkat SD ini, merupakan wujud kepedulaian TNI AD, khususnya Korem 174/ATW terhadap kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Kepala Sekolah SD Inpres Tanah Miring 1, Petrus Bhato, menyampaikan terima kasih kepada TNI AD karena telah peduli akan kesehatan anak didiknya.

“Kami sangat bangga dan menyambut positif kegiatan TNI AD di sekolah. Tentu sangat bermanfaat, pemeriksaan kesehatan untuk melatih dan mengajarkan generasi muda hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, siswa-siswi dilatih dan memperagakan langsung cara mencuci tangan serta menyikat gigi yang baik dan benar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan