Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Warga protes jalan tak kunjung diperbaiki dengan cara menanam pohon pisang di jalan raya

Metro Merauke – Warga Jalan Mayor Wiratno, RT 19, Kelurahan Maro, Merauke, Papua mengeluhkan kondisi jalan sepanjang lebih dari 200 meter yang telah lama rusak.

Salah satu warga, H Murani Lanuru mengatakan, jalan yang berkubang itu sudah bertahun-tahun tak pernah diperbaiki pemerintah daerah setempat.

Dengan kondisi jalan rusak, katanya, sangat membahayakan pengguna jalan laonnua. “Sudah sering pengguna jalan yang celaka, terjatuh disitu. Tentu kalau terus dibiarkan sangat berbahaya,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (11/12).

Warga yang kesal akhirnya menanam pohon pisang di tengah jalan raya. Langkah tersebut dilakukan, dengan harapan, pemerintah segera memberikan perhatian melakukan perbaikan jalan.

“Ini sebagai bentuk protes warga dan minta supaya pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut yang sudah lama rusak,” katanya.

Diungkapkan, terkait rusaknya jalan, sudah pernah disampaikan ke pemerintah. “Kenapa jalan-jalan lain di dalam kota sudah diperbaiki dan mulus, kita di Pintu Air ini juga perlu diperhatikan pemerintah,” tukasnya.

Lanuru berharap, pemerintah segera tanggap dan membenahi kondisi jalan yang rusak. Sehingga memudahkan kelancaran aktivitas masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan