Sita Ribuan Botol Miras, Pemkab Boven Digoel Apresiasi Kinerja Bea Cukai 

Wakil Bupati Boven Digoel, H. Chaerul Anwar

Metro Merauke – Pemerintah Daerah Boven Digoel, Papua memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Bea dan Cukai Merauke, lantaran telah berhasil mengamankan ribuan botol minuman beralkohol bermerk yang masuk dari luar daerah.

Dikatakan Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar, dari langkah cepat petugas, miras dengan jumlah ribuan botol itu akhirnya tak sempat beredar di wilayah tersebut.

Sebagai langkah antisipasi mencegah masuknya miras, Wabup meminta Satpol PP bertindak bersama tim yang terdiri dari elemen masyarakat dalam pengawasan.

Baca juga: Jelang Nataru, Bea dan Cukai Amankan Ribuan Botol Miras Masuk Boven Digoel

“Dengan adanya sitaan Bea dan Cukai atas ribuan botol miras, perlu kita apresiasi,” ucap Wabup Chaerul Anwar, kepada Metro Merauke, Senin (9/12).

Dijelaskan, Pemkab setempat telah memiliki Perda miras. Sehingga dipastikan, pemerintah maupun instansi berwenang di Boven Digoel tidak mengeluarkan ijin masuknya miras.

“Kalaupun sekarang ada miras yang masuk dalam jumlah besar di Boven Digoel, itu menjadi ilegal dan harus diproses hukum,” katanya.

Kasus tersebut, lanjutnya, menjadi perhatian semua pihak, sehingga dirasa perlu untuk terus memperketat pengawasan.

Diungkapkannya, lahirnya Perda Miras di Boven Digoel membutuhkan proses yang panjang dan telah mendapatkan persetujuan elemen masyarakat.

“Satpol PP sebagai leading sektor untuk melakukan penindakan. Dengan begitu, diharapkan barang yang lebih banyak membawa dampak negatif itu tidak hadir di Boven Digoel,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan