53 Siswa SMA/SMK Diamankan dan Dibawa ke Polres Merauke

Puluhan siswa yang digelandang ke Polres Merauke | LKF

Metro Merauke – Sebanyak 53 siswa-siswi dari beberapa SMA/SMK dalam wilayah Kota Merauke, diamankan dan dibawa ke Polres Merauke. Karena bolos disaat proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Tiasony Betaubun kepada sejumlah wartawan Senin (9/12) mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran ke semua sekolah yang intinya meminta kepada siswa-siswi tak boleh keluyuran di saat proses belajar mengajar berlangsung.

Setelah edaran dikeluarkan, ternyata masih ada sejumlah siswa-siswi  tidak mematuhi. Akhirnya dibentuk tim yang melibatkan dinas, Polres Merauke serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk dilakukan operasi.

“Tadi pagi kami bergerak ke sejumlah titik. Ternyata banyak siswa berada di luar jam sekolah. Tidak tahu alasan mendasarnya. Sehingga diamankan dan dibawa ke Polres Merauke. Sekaligus diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan,” katanya.

Jika ada yang keluar saat jam sekolah, mestinya membawa surat izin dari guru piket. Sehingga begitu ditemukan di jalan oleh tim bisa menunjukkan. Sepanjang tak ada surat, otomatis diamankan dan dibawa ke polres.

“Kita juga mengundang gurunya  datang. Sekaligus melihat anak didiknya. Setelah ada pernyataan tertulis, mereka dipulangkan ke sekolah masing-masing,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan