Berbagi Kasih, Kodim 1707/Merauke Bagikan 1.000 Bingkisan

Dengan didampingi istri, Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf.Eka Ganta Chandra membagikan bingkisan Natal untuk warga

Metro Merauke – Menyambut Natal dan tahun baru, jajaran Kodim 1707/Merauke membagikan 1.000 bingkisan Natal untuk masyarakat.

Dipimpin langsung Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf.Eka Ganta Chandra bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Ny. Lita Eka Ganta Chandra, membagikan bingkisan berupa tas beserta peralatan menulis, baju dan makanan ringan kepada warga di Lepro dan kampung Jati-jati, Merauke, Minggu (1/12).

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf. Eka Ganta Chandra menjelaskan, bakti sosial lewat pembagian bingkisan Natal sebagai wujud kepedulian TNI untuk masyarakat.

Sekaligus, lanjut Dandim Ganta Chandra, menunjukan situasi wilayah di Kodim 1707/Merauke yang mencakup Kabupaten Asmat dan Mappi, tetap dalam situasi aman serta kondusif.

“Kegiatan berbagi kasih ini untuk menyambut Natal dan tahun baru. Harapannya, dapat dirayakan dengan penuh suka cita dan kedamaian. Kegiatan yang menjadi program Kodam XVII/ Cenderawasih, juga dilaksanakan di Asamat dan Mappi,” jelas Dandim kepada wartawan.

Salah satu warga RT 15, RW 3, Kelurahan Rimba Jaya, Helena, mengaku senang dengan adanya kehadiran jajaran Kodim 1707/Merauke, untuk berbagi kasih di awal Bulan Desembar dengan warga setempat.

Kehadiran TNI membuat warga tenang dan tak lagi takut dengan adanya isu jelang 1 Desember. Masyarakat berharap, dapat merayakan Natal dan pergantian tahun 2019 bersama-sama dengan penuh kedamaian.

“Awalnya kita takut, katanya ada isu-isu jelang 1 Desember. Sekarang TNI sudah datang dan bawa bingkisan di awal Desember. Kita mau merayakan Natal dengan tenang,” ucapnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan