Dukcapil Merauke Kekurangan Stok Blanko E-KTP

pelayanan di dinas dukcapil merauke

Metro Merauke – Terhitung sudah empat bulan ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Merauke, Papua, kehabisan blanko KTP Elektronik.

Dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Merauke, Marthen Ganna, animo masyarakat ingin memiliki e-KTP cukup banyak.

Terbukti, dalam sehari saja, tak kurang dari 100 warga yang datang melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP di dinas setempat.

Sayangnya stok blanko e-KTP yang dijatah pemerintah pusat untuk Merauke sangat terbatas dan bahkan jauh dari kata cukup untuk mencover pelayanan masyarakat.

“Setiap bulan hanya mendapatkan kuota 500 keping saja. Jelas ini sangat kurang,” ujarnya kepada Metro Merauke, Jumat (29/11).

Sesuai komitmennya untuk memberikan pelayanan prima dan berharap seluruh warga Merauke memiliki dokumen kependudukan.

Pihaknya pun telah mengajukan penambahakan jatah blanko E-KTP ke pusat. Namun tetap saja belum ditambah, pemerintah pusat hanya mendistribusikan sebanyak 500 keping setiap bulan.

“Bahkan sudah hampir 4 bulan ini blanko e-KTP kosong. Rencananya, dalam waktu dekat tiba 1.000 keping untuk Dukcapil Merauke,” jelasnya.

Ia berharap warga Merauke dapat memahami kondisi yang ada. “Segera setelah blanko tiba akan kita cetak E-KTP,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan