Soal Propinsi Papua Selatan, Politisi Asmat: Jangan Bicara Belum Siap

Metro Merauke – Pemekaran Propinsi Papua Selatan sudah didepan mata. Ramai-ramai segenap pihak menyatakan dukungannya. Begitu pula dari Kabupaten Asmat, Papua.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Asmat, Alfons Timer Manggaprouw mengatakan, pemekaran tersebut akan mempercepat pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan pengelolaan Sumber Daya Alam.

“Saya mendukung PPS karena menjadi kesempatan untuk mengembangkan SDM di Papua Selatan, menjadi pimpinan di wilayahnya sendiri,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (28/11).

Ia mengungkapkan, jika terbentuk, pembangunan akan lebih terarah. “Kita punya empat kabupaten yang penuh potensi alam. Namun sulit dikembangkan, sebab selama ini kita berada di dalam sebuah propinsi yang sangat besar dan secara geografis berbeda beda medannya. Jadi, pembangunan yang selama ini ada, belum sepenuhnya dirasakan masyarakat empat kabupaten,” paparnya.

Menurut dia, Propinsi Papua Selatan sudah layak direalisasikan.

“Jangan lagi ada yang bicara bahwa belum siap. Kenapa harus menunggu. Justru perubahan itu datang dengan tindakan, bukan menunggu. Saya lihat banyak yang bilang ini hanya kesempatan untuk bagi bagi kekuasaan, itu tidak benar,” tukasnya.

Baginya, konsep tersebut tak perlu dipelihara. “Sampai kapan lagi kita akan menunggu munculnya Gubernur orang Marind, orang Asmat, Mappi, Boven Digoel di tanah selatan jika kita tidak memulai dari sekarang,” sambungnya.

Ia mengajak publik dari empat kabupaten, plus Pegunungan Bintang untuk membangun Rumah Sendiri, yaitu Propinsi Papua Selatan. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan