‘Malu-Malu’ Sebutkan Calon Wakilnya, Romanus: Saya Akan Umumkan Saat Deklarasi

Cabup Merauke, Romanus Mbaraka sedang foto bersama pengurus DCP Partai Persatuan Indonesia (PPP) | LKF

Metro Merauke – Calon Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan kunjungan ke  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kedatangannya didampingi sejumlah tim dan diterima pengurus partai.

Saat ditemui Metro Merauke Rabu (27/11), Romanus Mbaraka mengatakan, dirinya belum bisa menyampaikan siapa yang akan mendampinginya untuk bertarung dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.

“Kalau ada isu berkembang di luar bahwa saya akan didampingi calon A atau B adalah dinamika. Namun keputusan internal dari saya sudah ada,” ujarnya.

Begitu juga proses administrasi dan komunikasi bersama calon wakil bupati di semua tingkatan partai sudah final. “Saya memastikan dengan calon wakil bupati saya, pasti memenuhi persyaratan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Romanus mengucapkan terimakasih kepada Tuhan dan pengurus partai termasuk tim sembilan PPP yang telah melaksanakan seleksi calon bupati sesuai prosedur partai. Selain itu, mereka secara profesional menentukan calon bupati dan wakil  yang akan dikomunikasikan ke DPW hingga DPP.

Dalam melakukan survey juga, demikian Romanus, PPP  melakukan secara profesional tanpa diboncengi kepentingan tertentu dengan bakal calon bupati. “Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Lalu mekanisme partai juga berjalan. Semua administrasi digodok sampai dilakukan paripurna sekaligus ditetapkan calon bupati bersama wakilnya yang diusung dan dikonsultasikan ke provinsi hingga pusat.

“Memang saya bersama calon wakil saya termasuk lolos untuk diusulkan DPC PPP, karena selain profesional juga mengikuti prosedur. Jadi, kami memenuhi syarat,” kata Mantan Bupati Merauke periode 2011-2015 itu. (LKF)

Tinggalkan Balasan