081344567070 metromerauke@gmail.com

Bergabung dalam PPS, Bupati Pegunungan Bintang: Ingin Keluar dari Keterisolasian

Bupati Pegunungan Bintang, Contan Oktemka saat diwawancarai wartawan di Merauke

Metro Merauke – Bupati Pegunungan Bintang, Papua, Constan Oktemka mengatakan, bergabungnya Pegunungan Bintang dalam pemekaran Provinsi Papua Selatan bukan tanpa alasan.

Menurutnya, dengan bergabung di wilayah selatan Papua, menjadi solusi percepatan pembangunan Pegunungan Bintang dalam segala hal.

Utamanya, karena ditunjang akses ke wilayah selatan dirasakan lebih dekat dan mudah.

“Ini adalah solusi percepatan pembangunan di wilayah kami yang sudah lama mengalami masalah keterisolasian. Dan kami berdoa supaya bisa ke luar dari sejumlah masalah ini,” katanya kepada wartawan di Merauke, Rabu (27/11).

Baca juga: Ada Yang Tolak PPS, Jerry Omona: Jangan Terlalu Negative Thinking

Diungkapkan, akibat keterisolasian, wilayah Pegunungan Bintang hingga kini sulit maju dan berkembang dalam berbagai bidang.

“Sebagai pemimpin, saya mengerti kesulitan yang kita hadapi di Pegunungan Bintang,” ucapnya.

Dan, bila masih ada pihak yang tidak setuju atau menolak pemekaran, itu karena mereka dinilai belum mengerti dan memahami.

“Suatu saat mereka akan mengerti betapa pentingnya kita berada di Papua selatan,” tukasnya.

Bupati Pegunungan Bintang, Constan Oktemka bersama rombongan hadir langsung untuk mengikuti pernyataan sikap pembentukan Provinsi Papua Selatan di Merauke, Rabu (27/11) bersama-sama empat bupati lainnya.

Masing-masing Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Bupati Asmat, Elisa Kambu, Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, dan Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu. (Nuryani)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri