Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah Sosialisasi Perdasi Nomor 27 di Merauke

Suasana pelaksanaan sosialisasi tentang Peraturan Daerah Provinsi Papua (Perdasi) Nomor 27 Tahun 2013, tentang Perlindungan Lahan  Pertanian Pangan Pokok Berkelanjutan

Metro Merauke – Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah melakukan pengawasan dan sosialisasi tentang Peraturan Daerah Provinsi Papua (Perdasi) Nomor 27 Tahun 2013, tentang Perlindungan Lahan  Pertanian Pangan Pokok Berkelanjutan.

Dihadapan peserta yang hadir, petani, warga dan sejumlah PPL, Fauzun Nihayah mengatakan, wilayah Papua memiliki dataran yang luas. Termasuk Merauke, diketahui potensial sebagai kawasan pengembangan pertanian.

Bahkan Kabupaten Merauke sebagai salah satu daerah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sebagai lumbung padi nasional

Untuk itu, katanya, harus ada kepastian hukum atau aturan yang mengatur dalam penyelenggaraan perlindungan lahan pertanian pangan pokok secara berkelanjutan

“Perlindungan lahan pertanian pangan pokok berkelanjutan ini, bertujuan mendukung peningkatan jumlah dan mutu produksi jenis pangan kokok, diantaranya beras, sagu, dan umbi-umbian,” katanya disela-sela kegiatan, Sabtu (23/11).

Sehingga ia menilai, dalam mendukung optimalisasi Perdasi tersebut, petani juga harus mampu mengoptimalkan diri dan kelompok dalam menggarap lahan pertaniannya.

Yang tak kalah penting, dirinya berharap, adanya bantuan alat-alat pertanian yang selama ini diserahkan dari pihak reguler maupun aspirasi harus dioptimalkan dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan