Mengharukan, Loper Koran Jadi Anggota DPRD Boven Digoel

Keluarga dan kerabat ikut menghadiri prosesi pelantikan Yanuarius Sesewano sebagai anggota DPRD Boven Digoel

Metro Merauke – Tak banyak yang tahu, ada kisah mengharukan mewarnai perjalanan panjang seorang politikus Partai NasDem yang satu ini.

Berkat kesabaran dan kegigihannya selama ini, kini berbuah manis. Sang loper koran, akhirnya kembali dilantik sebagai anggota DPRD Boven Digoel periode 2019-2024.

Rona bahagia nampak jelas terpancar diparas Yanuarius Sesewano (34), bersama keluarga mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Boven Digoel, Kamis (21/11).

Kepada awak media, Yanuarius mengisahkan pengalaman hidupnya yang berliku hingga dapat mengantarnya duduk menjadi anggota dewan dua periode.

Menginjak usia remaja, putra kelahiran Boven Digoel yang satu inj mulai menuntut ilmu di Merauke. Meski dihadapkan dengan keterbatasan ekonomi, tidak menyurutkan semangatnya bersekolah.

Nyatanya, meski harus menjadi loper koran beberapa media pun telah dilakoninya hingga ia mampu merampungkan pendidikan di perguruan tinggi di Kota Merauke.

“Hasil dari jualan dan antar koran selama empat tahun saya pakai untuk kebutuhan sekolah,” ujarnya di Kantor DPRD Boven Digoel, Kamis (21/11).

Pria yang pernah bekerja sebagai petugas PNPM Mandiri Provinsi Papua akhirnya memberanikan diri berkecimpung ke dunia politik dan bergabung sebagai kader Partai NasDem Boven Digoel.

“Sebelumnya saya menjadi PAW selama dua tahun pada periode 2014-2019.”

Ia sadar betul, sebagai anggota dewan merupakan sebuah amanah besar dari rakyat. Sehingga dirinya berkomitmen untuk menggunakan masa jabatannya lima tahun ke depan bukan sekedar untuk kepentingan diri sendiri maupun kelompok tertentu.

Dan yang paling utama, katanya, kehadirannya di parlemen bersama anggota DPRD lainnya untuk memperjuangan aspirasi masyarakat di 20 distrik, di Boven Digoel. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan