Merauke dan Lima Kabupaten Lain Calon Tuan Rumah Pesparani Katolik II Provinsi Papua

Metro Merauke – Kabupaten Merauke, Mappi, Nabire, Waropen, Mimika dan Kabupaten Jayapura merupakan calon tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejani atau Pesparani Katolik II Provinsi Papua pada 2022.

Penetapan lima kabupaten sebagai calon tuan rumah Pesparani Katolik II tahun depan, diputuskan dalam musyawarah daerah (Musda) ke-III Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Provinsi Papua di Aula Susteran Maranatha Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura pada Senin (18/11).

Rapat yang dipimpin Ketua LP3K Provinsi Papua, FX Mote tersebut dihadiri para ketua LP3K kabupaten/kota.

FX Mote mengatakan pihaknya masih akan menggelar rapat bersama enam calon tuan rumah di Kota Jayapura, untuk menentukan kabupaten mana yang nantinya menjadi tuan rumah pada Pesparani II mendatang.

“Keenam calon tuan rumah mesti datang membawa-serta  surat keputusan bupati, dengan kebutuhan dana. Masing-masing kabupaten yang mencalonkan diri mesti menyiapkan materi yang akan dipresentasikan kepada kabupaten/kota terkait kesiapan tuan rumah Pesparani Katolik II Provinsi Papua,” kata FX Mote.

Menurutnya, dari hasil rapat dan presentasi kabupaten calon tuan rumah itulah, akan diputuskan kabupaten yang dinilai siap menjadi tuan Pesparani II, karena pihaknya berharap Pesparani Katolik II Provinsi Papua terlaksana dengan sukses dan lancar seperti Pesparani Katolik I Provinsi Papua di Kota Jayapura tahun ini.

“Musda III LP3K Provinsi Papua  juga memutuskan beberapa kesepatan, di antaranya perlu ada lomba paduan suara etnik Papua pada Pesparani Katolik II mendatang. Juga sudah diputuskan, untuk Pesparani Katolik II Provinsi Papua diharapkan ada acara ramatamah semua kontingen,” ujarnya. (Arjuna/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan