Milad Ke-107 Muhammadiyah di Merauke Berlangsung Semarak

Kirab, ikut mewarnai Milad ke-107 Muhammadiyah di Merauke

Metro Merauke – Puncak perayaan Milad ke-107 Muhammadiyah di Kabupaten Merauke, Papua berlangsung meriah, Sabtu (16/11).

Serangkaian kegiatan digelar, yang diawali dengan Shalat Subuh berjamaah, tausyiah, kirab atau jalan sehat bersama dan perlombaan yang diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Merauke.

Dikatakan Ketua Panitia, Warto, kegiatan Milad yang diinisiasi dari angkatan muda Muhammadiyah, selaras dengan tema milad tahun ini, ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’.

Tidakblain bertujuan untuk menggugah semangat anak muda, berpikir kreatif melakukan perubahan demi memajukan bangsa.

“Rangkaian peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah kali ini digagas dari organisasi pemuda Muhammadiyah, IMM, Aisyiyah, IPM dan tapak suci. Semoga semakin meningkatkan semangat angkatan muda untuk memajukan Muhammadiyah dengan cita-citanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Warto kepada Metro Merauke disela-sela kegiatan.

Katanya, untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut, diawali dengan anak muda sebagai ujung tombak utama yang kreatif dan inovatif, ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Dengan momentum Milad ke-107, diharapkan Muhammadiyah ke depan semakin maju dan ikut melakukan perubahan dalam memajukan Indonesia diberbagai bidang,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan