Masyarakat Padati Kegiatan Binter Terpadu di Merauke

Aster Kasad, Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari secara simbolis menyerahkan bantuan sembako untuk warga Kelurahan Kamundu, Merauke

Metro Merauke – Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad ), Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari beserta rombongan meninjau kegiatan Binter Terpadu TNI AD 2019 di Merauke, yang difokuskan di Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, Kamis (14/11).

Dalam kunjungannya di Gereja Bethel Moria, Kelurahan Kamundu, Merauke, Aster Kasad secara langsung bertemu masyarakat yang datang  berbondong-bondong memadati kegiatan.

Dalam binter terpadu, TNI melakukan perehapan gereja, pengobatan massal hingga pembagian sembako untuk masyarakat.

Kepada wartawan Aster Kasad menjelaskan, kegiatan binter terpadu secara serentak dilaksanakan di seluruh Kodim di Indonesia.

Dengan dilaksanakannya kegiatan terpadu dari Korem 174/ATW maupun Kodim 1707/Merauke, lanjutnya, dapat membantu sekaligus sebagai bentuk perhatian TNI untuk rakyat.

“Kegiatan ini serentak dilakukan se Indonesia dan saya sudah keliling untuk melihat langsung, termasuk di Merauke. Ada beberapa kegiatan pembinaan teritorial lewat karya bhakti maupun bhakti sosial untuk masyarakat. Jadi keterpaduanya itu, beberapa kegiatan dan metode dilaksanakan secara bersama-sama,” terangnya disela-sela melakukan tinjauan, Kamis (14/11).

Masyarakat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan TNI AD di Merauke yang difokuskan di Kelurahan Kamundu.

Marselina (43), salah satu peserta pengobatan massal mengaku senang, karena merasa terbantu dengan adanya bakti sosial dari TNI. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan