BRI Alokasikan Dana 400 Juta untuk Rehab Mushola dan Pembangunan Dua MCK

Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) Kantor Wilayah BRI Jayapura, Tramiaji  berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) Kantor Wilayah BRI Jayapura, Tramiaji mengatakan, BRI telah menyerahkan dana senilai Rp 200 juta untuk rehab  mushola di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Selain itu, pembangunan dua unit MCK, masing-masing senilai Rp 100 juta. Satunya di salah satu gereja di Distrik Semangga. Sedangkan satu lagi di SD Mopah Lama.

Demikian disampaikan Tramiaji kepada sejumlah wartawan Kamis (14/11). Saat memberikan keterangan, ia didampingi Pimpinan Cabang  BRI Merauke, Fransiskus K Kurnianto.

Dikatakan, pembangunan sedang berjalan dan targetnya sebelum tanggal 16 Desember 2019 sudah dirampungkan. Sekaligus dilakukan serahterima untuk dimanfaatkan.

Lebih lanjut dijelaskan, masih dalam rangkaian HUT BRI ke-124 nanti, sejumlah kegiatan lain dilaksanakan yakni pelatihan 10.000 UMKM di seluruh Indonesia dengan sasaran di 100 titik.

Khusus di Papua, menurutnya, ada dua titik yakni Jayapura serta Merauke. Setiap titik minimal diikuti 100 orang yang mengikuti pelatihan. “Memang kita prioritaskan adalah pengusaha mikro yang baru memulai,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut dia, peserta akan diberikan pelatihan administrasi serta keuangan juga akses perbankan. Tujuannya agar mereka terus tumbuh dan menjadi pengusaha menengah maupun atas. Sekaligus menjadi nasabah embrio maupun pinjaman. (LKF)

Tinggalkan Balasan