Dugaan Penyelundupan BBM Ke Perkebunan Kelapa Sawit, Sularso: Saya Butuh Data Akurat

Wabup Merauke, Sularso berikan keterangan pers  kepada sejumlah wartawan | LKF

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Sularso mengungkapkan, pihaknya perlu mendapatkan data akurat berkaitan dengan informasi adanya dugaan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) ke lokasi perkebunan kelapa sawit.

“Saya butuh data akurat, sehingga dapat mengambil langkah lebih cepat. Tidak bisa hanya dengan informasi lisan. Kalau rekan-rekan wartawan memiliki data, serahkan kepada saya dan segera saya  ditindaklanjuti,” ungkap Sularso kepada sejumlah wartawan Rabu (13/11).

Sularso mengaku, pihaknya melihat secara langsung antrian panjang kendaraan roda dua maupun empat di SPBU. Tentunya pemerintah akan melakukan pengecekan kembali ke PT Pertamina  guna  mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Saya segera memanggil pihak Pertamina memberikan penjelasan agar dapat diketahui factor penyebabnya. Tidak boleh dibiarkan terlalu lama, karena banyak warga terus mengantri di SPBU,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Merauke, Harry Ndiken mensinyalir adanya penimbunan bahan bakar minyak (BBM)  yang dilakukan orang tertentu.

Setelah melakukan penimbunan, BBM tersebut diduga dipasok ke perkebunan kelapa sawit. Jika ada anggapan BBM menipis karena banyaknya kendaraan, itu hanya alasan saja. (LKF)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan