Dukung PON XX, Merauke Rescue Squad Ikut Dilibatkan

Foto Istimewa

Metro Merauke – Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Papua telah mengukuhkan 20 orang yang tergabung di Merauke Rescue Squad angkatan III.

Sebagai organisasi binaan Kantor Pencarian dan Pertolongan, anggota Merauke Rescue Squad peranannya cukup dibutuhkan untuk mendukung Basarnas.

Rescue Squad ini kerap ikut diterjunkan dalam berbagai kebutuhan, semisal dalam mendukung siaga khusus hari raya maupun dalam kegiatan operasi SAR lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Konstantin bahkan, menyebut, guna mendukung kelancaran perhelatan olahraga empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Merauke Rescue Squad bakal dilibatkan dalam siaga khusus.

“Sehingga diharapkan Rescue Squad yang baru dikukuhkan ini dapat bertahan sebagai anggota aktif dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (12/11).

Sebagai tenaga kemanusiaan, katanya, Rescue Squad tetap dituntut memberikan pelayanan prima. Dan untuk mewujudkan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan memiliki program pelatihan dan latihan, meliputi tehnik SAR bagi mereka.

“Yang tergabung datang dari berbagai kalangan masyarakat. Ini kemanusiaan dan suka rela. Sehingga kita harapkan tidak hanya untuk gaya-gayaan. Nantinya juga dilakukan evaluasi, mana yang benar-benar aktif,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan