081344567070 metromerauke@gmail.com

Rencana Pemeriksaan 30 Anggota DPRD Merauke, Direktur SKP Kame Angkat Bicara  

Pastor Anselmus Amo, MSC (kanan)

Metro Merauke – Rencana pemeriksaan 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke periode 2014-2019 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua terkait dana hearing yang diterima, mendapat respon dari Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke (KAME), Pastor Ansemus Amo, MSC.

“Saya minta Kejati Papua mengusut tuntas dan hasilnya harus disampaikan kepada masyarakat Merauke. Sehingga semuanya tahu akhir dari persoalan dana hearing yang diterima itu,” pinta Pastor Amo saat dihubungi melalui telpon selulernya Selasa (12/11).

Dikatakan, dana  hearing yang diterima Rp 100 juta tiap bulan untuk setiap anggota dewan, harus dapat dipertanggungjawabkan saat menjalani pemeriksaan.

“Ya, tentunya harus ada bukti-bukti pengeluaran dana yang digunakan saat hearing berlangsung. Apalagi itu adalah dana dari sumber anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD),” katanya.

Pastor juga mengkritisi apakah peraturan bupati (Perbup) Merauke yang dikeluarkan, relevan atau tidak. Lalu dari sisi asas manfaat juga harus dipertanyakan. Apakah bermanfaat untuk masyarakat atau tidak.

Diharapkan agar 30 anggota dewan periode sebelumnya, dapat memenuhi panggilan kejaksaan, sekaligus memberikan keterangan lebih lanjut di Jayapura. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri