Ketua IDMI Jakarta: Masyarakat Merauke Terus Pupuk Persatuan

Suasana pembacaan kitab Albarzanji di Masjid Nurul Mujahidin Wamanggu

Metro Merauke – Ketua Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) DKI Jakarta, Ustadz Muhammad Erfin Beddu tengah melakukan safari dakwah dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Merauke, Papua.

Salah satunya di Masjid Nurul Mujahidin, Wamanggu, secara khusus telah mengundangnya untuk menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Rangkaian perayaan telah diawali dengan pembacaan kitab Albarzanji.

Kitab tersebut merupakan salah satu kitab yang berisi riwayat hidup Nabi Muhammad. “Intinya, sebagai sejarah syiar Islam yang perlu disampaikan ke masyarakat agar dapat meneladani nabi,” ucapnya.

Yang tak kalah penting, pada momen tersebut dirinya meminta lapisan masyarakat di Merauke untuk terus memupuk persatuan dan kesatuan ditengah keragaman.

Menurut Ketua IDMI, semangat persatuan menjadi penting dalam mendukung kemajuan bangsa. Terlebih lagi, masih di bulan November, bertepatan dengan peristiwa peringatan Hari Pahlawan.

“Seluruh umat muslim di Meruake untuk menjaga persatuan. Semuanya bersaudara. Merauke sendiri tidak akan terbangun tanpa adanya persatuan. Sehingga semua elemen harus solid dan pegang teguh semangat persatuan di tanah air,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (12/11).

Sementara itu Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin Wamanggu, H Ali Syahbana mengatakan, setiap tahunnya di masjid tersebut memperingati Maulid Nabi Muhammad dengan melibatkan masyarakat.

Bahkan, pada momen khusus hari besar keagamaan, semisal Maulid Nabi Muhammad tahun ini, pihaknya dapat mengundang tokoh maupun pemuka agama ternama dari luar daerah untuk hadir langsung memberikan ceramah dan berbagi ilmu agama untuk umat Islam di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan