Wabup Merauke Harap Pemalangan Tak Hambat Pelayanan Umum

Wakil Bupati Merauke, Sularso

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso meminta agar pelayanan masyarakat umum tidak sampai terhambat, menyusul adanya pemalangan stasiun pompa air PDAM di Jalan Parakomando, Merauke sejak Jumat (1/11).

Sularso tidak menghendaki aksi pemalangan salah satu fasilitas PDAM itu sampai akhirnya berdampak terganggunya pelayanan umum bagi masyarakat di Merauke.

Baca juga: Stasiun Pompa Air PDAM Dipalang, Pelanggan Terancam Krisis Air

Kata Sularso, Pemerintah Daerah tetap komit untuk segera melakukan pembahasan bersama pihak terkait, termasuk melibatkan pemilik ulayat, guna mencari solusi penyelesaian agar tidak ada pihak yang dirugikan.

“Melalui Direktur PDAM Merauke kita sudah minta untuk lakukan komunikasi terlebih dahulu, supaya pemilik ulayat tetap memberikan kesempatan PDAM melayani pelanggan. Segera, akan kita jadwalkan pembahasan bersama terkait permasalahan tersebut,” ujarnya saat diwawancarai Metro Merauke, Senin (4/11) melalui via telephone.

Direktur PDAM Merauke, Katrina Rapar mengatakan, sejak stasiun pompa air di Jalan Parakomando dipalang warga yang mengklaim sebagai pemilim ulayat, Jumat (1/11), praktis pihaknya tidak dapat mensuplai air ke pelanggan secara maksimal.

Sebelumnya Ketua LMA, Ignasius Ndiken saat berada di lokasi mengatakan, pemilik ulayat melakukan pemalangan, karena tuntutan ganti rugi di area tanah dimaksud tidak kunjung direalisasikan pemerintah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan