Penjaringan Berlanjut, NasDem Seleksi 10 Bakal Calon Bupati di Jayapura

Suasana pelaksanaan seleksi bakal calon bupati-wakil bupati di tingkat DPW NasDem Papua

Metro Merauke – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  Partai NasDem Papua, Sabtu (2/11) menyeleksi 10 orang peserta penjaringan bakal calon bupati untuk mencari figur potensial yang akan diusung partai tersebut dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Merauke.

Ketua Bapilu penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati Merauke Pilkada 2020, Johan Paulus menjelaskan, ke 10 orang yang lanjut pada tahap penyeleksian di tingkat DPW itu, diuji dalam kopetensinya dan penajaman visi-misi dihadapan tim panelis yang terdiri dari perwakilan akdemisi maupun tim penguji Partai NasDem tingkat DPW Papua di Jayapura.

“Sebelumnya tim penjaringan tingkat DPD telah melakukan pendaftaran. Dan setelah dilalukan verifikasi, 10 orang dinyatakan lolos ketahap selanjutnya, penyeleksian di tingkat DPW,” terangnya kepada Metro Merauke, Sabtu (2/11).

Ditambahkan, dalam seleksi kali ini, tim penjaringan mulai melakukan penilaian dan melihat siapa saja yang memiliki peringkat terbaik akan dipilih ketahapan seleksi tingkat akhir di pusat.

“Setelah ini akan kita ajukan minimal 3 nama dan maksimal 5 nama kandidat untuk dibawa ke tingkat DPP. Nantinya, DPP yang akan memutuskan figur yang tepat diusung Partai NasDem dalam Pilkada 2020 di Merauke,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan