Sehari, Dua Rumah Warga Disatroni Maling

ilus pencuri

Metro Merauke – Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Merauke. Tercatat, dalam sehari, Minggu (27/10) dua rumah warga disatroni pencuri.

Di rumah milik Sugeng Priyadi, Jalan Gak, pelaku pencurian berhasil menggasak harta benda korban.

1 buah tas yang berisikan uang tunai Rp.10.700.000 dan 7 buah hp berbagai merk diketahui raib. Korban mengalami kerugian materil mencapai Rp16 juta lebih.

Menurut korban, pelaku diperkirakan beraksi pada dini hari, saat penghuni rumah tertidur lelap.

Kejadian tersebut baru disadari Sugeng sekitar jam 08.00 WIT, saat bangun pagi. Ia melihat pintu rumah bagian depan sudah dalam keadaan terbuka dan mengalami kerusakan.

Kejadian serupa juga dialami Roi Marthen M, warga Jalan Kuda Mati Merauke. Di hari yang sama, rumahnya menjadi sasaran pencuri. Akibatnya, korban mengalami kerugian materil hingga Rp43 juta.

Begitu bangun pagi, korban terkejut mendapati jendela dapur bagian belakang sudah dalam keadaan terbuka dan rusak.

Kemudian korban mengecek barang-barangnya dan diketahui 1 unit sepeda motor miliknya sudah hilang dicuri. Tidak hanya itu, 1 unit laptop, 3 buah handpone, dan 2 pucuk senapan angin ikut dibawa kabur maling, Minggu (27/10).

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas, AKP Suhardi membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Korban telah melaporkan kejadian ke SPKT Polres Merauke.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus pencurian yang dialami warga,” tukasnya. (Nuryani)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan