Presiden Jokowi Minta Warga Papua Pegang Komitmen Damai

Metro Merauke – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta warga Papua memegang komitmen damai, agar tidak lagi terjadi kekerasan di berbagai wilayah Papua seperti beberapa waktu lalu.

Pesan itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Senin (28/10/2019).

Presiden Jokowi mengatakan, pengalaman dari berbagai kejadian di Papua beberapa waktu lalu, mesti jadikan pelajaran oleh semua pihak di Papua. Masyarakat Papua mesti memegang komitmen menjaga kedamaian dan tetap bersatu.

“Kalau yang berada di sini semuanya memegang komitmen untuk tetap selalu bersatu, bersama-sama membangun Tanah Papua, saya kira kesejahteraan, kemakmuran akan cepat kita peroleh,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyatakan aparat keamanan TNI dan Polri siap menjamin keamanan di Papua. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Papua, khususnya di Wamena agar roda ekonomi di wilayah itu kembali normal, pascdemonstrasi rusuh pada 23 September 2019 lalu.

“Negara ini, Indonesia adalah negara besar. Jadi kalau ada masalah, ada problem kita selesaikan. Yang penting masalahnya selesai,” ujarnya. (Arjuna/Redaksi) 

 

 

Tinggalkan Balasan