Bakal Calon Bupati Yalimo, Gerson Soma Siap Letakkan Jabatan Anggota DPR Papua

Metro Merauke – Anggota DPR Papua dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Gerson Soma menyatakan siap meletakkan jabatannya sebagai dewan, karena merupakan salah satu bakal calon Bupati Yahukimo periode 2020-2025.

Gerson Soma yang kembali terpilih sebagai anggota DPR Papua periode 2019-2024, dari daerah pemilihan Yahukimo, Yalimo dan Pegunungan Bintang itu mengatakan, ia bersama pasangannya bakal calon Wakil Bupati Yahukimo, Merlis Heselo siap bersaing dengan pasangan bakal calon bupati da wakil bupati lain dalam Pilda Yahukimo pada 2020 mendatang.

“Hari ini kami menyampaikan kepada masyarakat Yahukimo, jika kami mencalonkan diri dalam pilkada serentak 11 kabupaten di Papua. Saya siap mengundurkan diri sebagai Anggota DPR Papua,” kata Gerson Soma, Minggu (27/10).

Gerson mengklaim, ia dan Merlis mencalonkan diri dalam pilkada Yahukimo dengan didukung sebanyak 10 kursi legislatif, yakni Partai NasDem enam kursi, dan Gerindra empat kursi. Pasangan Gerson-Merlis mengusung motto pembangunan “Yahukimo Rumah Milik Kita Bersama”. Arti dari motto ini, segala sesuatu dibicarakan bersama rakyat dalam honai, termasuk pembangunan Yahukimo ke depan.

“Sebagai kader NasDem, saya berterima kasih kepada pimpinan partai yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut dalam pilkada Yahukimo periode, bersama bakal calon wakil saya Merlis Heselo, yang merupakan ketua DPC Gerindra Kabupaten Yahukimo,” ujarnya.

Gerson Soma dan Merlis Heselo yang juga mewakili dua suku besar di Yahukimo, yakni Hubla dan Yali juga mengklaim mendapat dukungan dari partai politik lain, di antaranya Hanura, PSI dan Perindo.

“Meski hanya 10 kursi, saya pastikan kami siap bersaing dengan pasangan bakal calon lain, dan memenangkan pilkada Yahukimo. Ada yang bilang pilkada Yahukimo melawan kotak kosong, tapi saya rasa itu tidak akan terjadi. Program yang kami tawarkan, satu kampung dapat Rp 1 miliar setiap tahun, yang dicairkan setiap dua bulan,” ucapnya.

Beberapa program prioritas Gerson-Merlis yakni fokus membangun dari kampung dan masalah pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

“Masyarakat kini masih mengeluh, berarti ada masalah di masyarakat. Perekonomian tidak berjalan baik,” katanya. (Arjuna/Redaksi) 

 

 

Tinggalkan Balasan