PT BIA Sediakan Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat

PT BIA Sediakan Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat

Petugas medis tengah melakukan pemeriksaan kesehatan warga | Ist

Metro Merauke – Sebagai upaya membantu dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat PT Bio Inti Agrindo telah menyediakan layanan kesehatan yang juga ditangani tenaga medis profesional.

General Manager PT Bio Inti Agrindo, Yanto Dawenan mengatakan, sebagai salah satu perusahaan kelapa sawit yang mengembangkan investasi di Merauke, sektor kesehatan menjadi bagian penting pihak perusahaan untuk diperhatikan.

Ia menyebut, sebanyak 3 unit klinik telah dibangun PT BIA. Fasilitas kesehatan yang disediakan perusahaan dapat melayani pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Tidak sampai disitu, PT BIA sejak 2016 secara kontinu mengagendakan kegiatan sosial, pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Baru-baru ini bekerjasama dengan Posco International, Korea University Ansan Hospital, Women’s Health Foundation dan Seegene Medical Foundation dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis di Distrik Ulilin yang diikuti ribuan orang, baik itu karyawan perusahaan sendiri maupun masyarakat.

“Kegiatan tersebut berlangsung 8-11 Juli 2019 dan disambut dengan antusias masyarakat. Tercatat sebanyak 1.160 orang mengikuti pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis. Disamping itu, diadakan pula sosialisasi kesehatan bagi pelajar TK dan SD. Ini salah satu kegiatan positif yang perusahaan lakukan untuk mencapai UN SDG 3 (Good Health and Well Being),” terang Dawenan.

Ditambahkannya, program pencegahan yang rutin dilakukan berupa penyemprotan nyamuk, kerjabakti bersama dan edukasi lingkungan sehat untuk masyarakat. (Nuryani)

  1. Klinik ini cukup lengkap dan bekerjasama dengan BPJS, sangat membantu kami masyarakat yang tinggal di daerah pelosok Merauke. berobat tanpa biaya.

    Balas