Legislator: Stop Penambahan Personel Keamanan ke Nduga
Daerah

Legislator: Stop Penambahan Personel Keamanan ke Nduga

Legislator Papua, Emus Gwijanggge

Metro Merauke – Legislator Papua dari daerah pemilihan Kabupaten Nduga, Jayawijaya, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Emus Gwijangge meminta agar tak ada penambahan pasukan keamanan ke Nduga.

Ia mengatakan, tak perlu ada pengiriman pasukan berlebihan dari luar Papua untuk pengamanan di Nduga. Cukup memanfaatkan personel yang ada di wilayah itu.

“Jangan datangkan lagi personel baru karena mereka belum tahu situasi di wilayah itu. Jangan sampai masyarakat Nduga kembali trauma,” kata Emus, Selasa (10/07).

Menurut anggota komisi bidang keamanan, politik, hukum dan HAM DPR Papua itu, selama aparat keamanan yang bertugas di Nduga masih dapat mengatasi masalah keamanan di wilayah itu, tak perlu melakukan penambahan pasukan berlebihan.

“Jadi saya harap pengiriman pasukan stop dulu nanti kalau aparat keamanan di sana terdesak atau butuh, barulah dipertimbangkan untuk penambahan pasukan dari luar Papua,” ucapnya.

Katanya, aparat keamanan Polri dan TNI yang ada di Papua TNI kini masih cukup untuk melakukan pengamanan.

“Jangan sampai aparat keamanan dari luar yang tak tahu situasi daerah datang dan menimbulkan masalah baru,” ujarnya. (Arjuna P/Redaksi)

Post Comment