Metromerauke.com, diterbitkan oleh PT Semuwa Pressindo. Merupakan situs resmi dengan ijin pengembangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke. Metromerauke.com adalah portal berita pertama di Selatan Papua. Kami mengklaim status tersebut setelah mengetahui bahwa belum ada satupun website berita resmi yang berdiri di Bumi Anim Ha.

Metromerauke.com disebut juga sebagai media online terkemuka di Selatan Papua yang memiliki keunggulan kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan.

Dalam aktivitasnya, metromerauke.com fokus pada penyediaan berita umum, data dan analisis, yang setidaknya dapat menjadi referensi bagi pembaca. Kami berupaya menyuguhkan informasi mendalam dengan standar juarnalistik berkualitas sehingga mampu dijadikan bahan bagi para pengambil keputusan.

Jurnalisme yang kami terapkan adalah Jurnalisme Positif, yakni aktivitas jurnalistik yang dijalankan dengan baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik dan asas kemanusiaan. Ini bertujuan agar berita dan opini yang disajikan tidak saja objektif dan bermakna, melainkan juga mampu membangkitkan optimisme dan perilaku positif pembaca.

Metromerauke.com adalah situs berbahasa Indonesia yang memosisikan diri sebagai teman pembaca selama 24 jam, tujuh hari seminggu. Dengan menyuguhkan laporan setiap saat, kami ingin mewarnai kehidupan keluarga Anda. Karena itu, kami menggunakan tagline “Akurat, Berimbang, Terpercaya”.

Metromerauke.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik terhangat bagi Anda untuk saling bertukar pandangan.

Metromerauke.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat. Silakan kirim ke email: metromerauke@gmail.com.

Metromerauke.com dapat pula Anda jumpai melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter. Anda bisa bergabung dengan meninggalkan komentar di tiap berita kami.

Metromerauke.com menerima mahasiswa yang ingin magang, baik untuk keperluan kelengkapan studi atau untuk mencari pengalaman. Daftar riwayat dan surat pengantar dari kampus bisa dikirim ke alamat email redaksi.

Metromerauke.com tidak hanya bisa dinikmati melalui komputer pribadi, tapi juga peranti lain seperti ponsel, BlackBerry, iPhone, iPad dan komputer tablet Android.

——————————————-
Manajemen metromerauke.com

Pemimpin Umum : Jerry Omona
Pemimpin Redaksi : Muniful Hadwa
Wakil Pemimpin Redaksi : Emanuel

Sekretaris Redaksi : Yulianti
Bendahara : Nelly S. Simatauw