Pembaca dalam melakukan segala aktivitas di website metromerauke.com wajib tunduk dan patuh kepada ketentuan, perundang-undangan yang berlaku serta menjaga norma-norma dan etika, antara lain:

  1. Dilarang mencantumkan dan mengeluarkan pernyataan dan atau penggambaran, termasuk melecehkan, menghina, merendahkan dan menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, gender/jenis kelamin, kondisi fisik/cacat, institusi/kelompok tertentu, pornografi, kata-kata jorok/kasar dan hal-hal lain yang tidak sesuai etika dan norma hidup bermasyarakat.
  2. Dilarang melakukan tindakan yang melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual antara lain, termasuk tetapi tidak terbatas plagiatisme, pencopyan tanpa ijin/pembajakan, pemalsuan.
  3. Dilarang memuat atau meneruskan dari pihak lain, materi-materi yang secara hukum dan peraturan berkaitan lainnya mengandung pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata.
  4. Pembaca dalam melakukan kegiatan penggunaan layanan, dilarang menyebarkan fitnah, berita bohong, melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang di Republik Indonesia, memicu kebencian atas golongan atau kelompok tertentu.
  5. Dilarang melakukan aktivitas penyebaran virus, trojan dan atau program-program komputer lainnya yang dapat mengganggu atau merusak atau menghentikan proses layanan.
  6. Data dan Informasi yang disajikan dalam portal berita metromerauke.com, adalah data dan informasi bersifat publik. Informasi dilindungi serta tunduk pada ketentuan tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual dan peraturan perundangan lainnya yang terkait dengan penyebaran informasi.

Selanjutnya, redaksi metromerauke.com, dapat pula melakukan :

  1. Pengubahan, menyunting isi, mengatur dan melayout segala Data dan Informasi, tidak terbatas dalam bentuk tulisan, foto dan gambar untuk kepentingan etika jurnalistik, norma dan estetika.
  2. Atas perintah pengadilan dan atau undang-undang, redaksi metromerauke.com berhak untuk menyampaikan Data dan Informasi yang telah dimuat kepada aparat berwenang, apabila laporan tersebut menjadi bukti dalam suatu tindak pelanggaran pidana.
  3. Portal metromerauke.com tidak bertanggung jawab atas tidak tersampaikannya informasi secara utuh, karena faktor kesalahan teknis yang tidak pernah diduga dan diprakirakan sebelumnya.
  4. Portal metromerauke.com berhak memuat, mengedit, menghapus dan tidak memuat data/informasi yang disampaikan pembaca.
  5. Portal metromerauke.com, atas dasar prinsip dan kode etik Jurnalistik, berhak tidak menayangkan secara utuh, identitas narasumber dan atau pemberi data atau informasi.
  6. Portal metromerauke.com, tidak bertanggung jawab atas interpretasi yang timbul dari tertayangnya wajah dan bagian tubuh seseorang di dalam foto atau ilustrasi foto.

———————————————————–
Portal Harian Umum Metro Merauke
www.metromerauke.com
Alamat Redaksi :
Gedung Kantor Metro Merauke. Jalan Missi, Kelurahan Mandala, Merauke, Papua
Telepon : 0971 333 0761. HP : 0813 4456 7070
Email : metromerauke@gmail.com