081344567070 metromerauke@gmail.com

Dalam Sehari Terjadi Pencurian di Dua TKP Berbeda

Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin

Metro Merauke – Masyarakat Merauke, Papua dibuat resah dengan adanya aksi pencurian yang terjadi belakangan ini.

Seperti kejadian Senin (30/3), diketahui ada dua warga Merauke yang menjadi korban pencurian dengan modus membobol rumah di dua tempat berbeda.

Korban telah melapor ke SPKT Polres Merauke untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas, AKP Ariffin menuturkan, pencurian dialami Chairul, warga Jalan Nusa Barong Merauke.

Kronologisnya, sekitar jam 03.00 WIT korban terkejut karena mendengar ada bunyi-bunyi, ternyata ada pencuri masuk ke dalam rumahnya.

Korban sempat meneriaki maling. Namun pelaku berhasil kabur dengan menggondol sejumlah barang miliknya.

“Ada Handphone, 2 buah laptob dan 1 tablet yang disimpan di kamar diketahui raib dibawa kabur pencuri,” terangnya, Selasa (31/3).

Atas kejadian tersebut, korban diketahui mengalami kerugian mencapai Rp 11.500.000.

Tidak hanya itu, dihari yang sama Alexander S juga melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya.

Kepada petugas korban mengaku kehilangan sejumlah barang miliknya yang disimpan di dalam rumah, di Gang Citra Persada. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 20 Juta.

Diketahui, Senin (30/3), sekitar jam 15.00 WIT, korban pulang ke rumah, kemudian melihat pintu belakang dalam keadaan terbuka dan ventilasi rumah sudah dalam keadaan rusak.

“Setelah korban mengecek di dalam rumah, ternyata ada beberapa barang yang hilang. Seperti 2 pasang anting emas 3 gram, 1 buah cincin emas 3 gram, 1 buah tablet, 1 kamera canon EOS 60D, 1 buah busur untuk atlit panahan dan 10 buah anak panahnya, serta 2 buah senter. Korban mengalami keruagian materil Rp. 20.000.000,” jelas Kasubbag Humas.

Kasus pencurian di dua TKP berbeda pada Senin (30/3), masih dalam penanganan dan dalam penyelidikan aparat guna mengungkap pelakunya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD