081344567070 metromerauke@gmail.com

Cegah Virus Corona, Petugas Kebersihan di Merauke Dibekali APD

Ilustrasi corona APD

Metro Merauke – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Papua, Hj Harmini menegaskan, seluruh petugas kebersihan pengangkutan sampah dibekali alat pelindung diri (APD), berupa masker dan sarung tangan.

Menurutnya, meski masih tergolong sederhana, penggunaan APD saat menjalankan tugas pengakut sampah menjadi hal penting untuk dilakukan, sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona.

Diakuinya, selama sepekan terakhir para petugas kebersihan di Merauke tidak beraktifitas melakukan pengangkutan sampah seperti biasa.

“Mengingat mulai maraknya penyebaran virus corona, ada petugas yang takut bekerja dan memilih untuk di rumah bersama keluarga. Sehingga aktifitas pengangkutan sampah di dalam kota Merauke tak terlayani dengan optimal selama sepekan,” terang Harmini kepada Metro Merauke, Selasa (31/3).

Dan, lanjutnya, belakangan mulai terjadi penumpukan sampah diberbagai tempat. “Kita berharap adanya kesadaran masyarakat juga untuk tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan kota Merauke.”

Setelah dilakukan rapat bersama petugas kebersihan, dipastikan Rabu besok (1/4), aktifitas pengakutan sampai mulai normal dilalukan.

Dan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus covid 19, petugas kebersihan dibekali APD. ” Sudah kita siapkan sarung tangan dan masker kain yang dapat dicuci,” katanya.

“Demi kesehatan bersama, kita juga meminta petugas agar setelah bekerja langsung mencuci tangan dengan bersih,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD