081344567070 metromerauke@gmail.com

Wabup Chaerul Anwar: Boven Digoel Putuskan Lockdown Mulai 30 Maret

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar saat menandatangai surat keputusan lockdown

Metro Merauke – Wakil Bupati Boven Digoel, Papua, H Caherul Anwar menegaskan, terhitung, Senin (30/3), Boven Digoel mulai memberlakukan lockdown, menutup arus masuk baik darat, udara maupun sungai.

“Sudah kita umumkan, mulai Senin (30/3) hingga 9 April mendatang, Boven Digoel menutup arus masuk melalui darat, udara dan sungai,” tegasnya, Minggu (29/3).

Ia menjelaskan, keputusan lockdown selama 11 hari ke depan, merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menyelamatkan warga Boven Digoel dari bahaya virus corona yang tengah mewabah.

“Lockdown ini hanya untuk arus ke luar masuk manusia, tetapi untuk cargo barang, sembako, BBM serta keperluan emergency penanganan covid-19 tidak diberlakukan,” ucapnya.

Untuk lockdown sendiri, lanjutnya, telah ada keputusan Gubernur Papua dari hasil pertemuan bersama Forkompinda, Walikota serta Bupati se-Propinsi Papua belum lama ini.

“Dan keputusan lockdown di Boven Digoel juga merupakan hasil kesepakatan bersama seluruh elemen masyarakat Boven Digoel serta tim gugus percepatan penanganan virus vorona atau covid-19,” katanya.

Terkait ketersediaan bahan pokok, katanya sejauh ini dipastikan dalam kondisi aman dan mencukupi.

Untuk itu Wabup Anwar menghimbau, agar masyarakat Boven Digoel tidak panik berlebihan.

Melainkan masyarakat diajak untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan virus corona (covid 19). (Nuryani)

1 Komentar

  • Untuk tempat hiburan di boven digoel seperti karaoke tutup dululah jangan malah buka diam diam . buka siang dan dijaga oknum polisi lagi. tolong pak kapolres dicek lagi demi keamanan kita bersama dari penyebaran virus corona

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD