081344567070 metromerauke@gmail.com

Sampel Darah ODP Dari Jagebob Dikirim Ke Labkes Jakarta

Sekdis Kesehatan Merauke, dr. Nevil Muskita berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Sampel darah orang dalam pemantauan (ODP) dari Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke dengan jenis kelamin laki-laki  yang kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, telah dikirim tadi siang dengan Pesawat Hercules milik TNI AU ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita Senin (30/3)  ketika dikonfirmasi membenarkannya. “Betul sampel darah pasien telah dikirim,” ungkapnya.

Dikatakan, meskipun belum ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), namun karena sudah dirawat sejak beberapa hari terakhir di rumah sakit, sehingga sampel darahnya diambil. Sekaligus dikirim guna diteliti di Labkes Jakarta.

Ditanya sampel darah tiga PDP lain yang dikirim beberapa hari lalu, Nevil mengaku belum mendapatkan hasilnya. “Betul bahwa saat uji laboratorium di Jayapura, ketiganya dinyatakan negatif. Namun sesuai aturan, pemeriksaan sampel darah harus dilakukan dua kali,” ujarnya.

Menyangkut rujukan satu PDP dari Kabupaten Asmat, Nevil menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, tidak ditetapkan PDP, sehingga langsung dipulangkan. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD