081344567070 metromerauke@gmail.com

Terkait Covid 19 di Boven Digoel: 3 Orang PDP dan 71 ODP

Ilustrasi terinfeksi virus corona

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan Boven Digoel, Papua, Sahib H mengungkapkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Selasa (24/3), tercatat 3 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya kini mencapai 71 orang.

Jumlah PDP dan ODP di Boven Digoel, kata Sahib, terjadi penambahan. Dimana Senin malam (23/3), RSU setempat menerima 2 pasien yang datang dengan keluhan demam, batuk, pilek dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kedua orang PDP Selasa siang (24/3) sudah kita rujuk ke RSUD Merauke, sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid 19 di selatan Papua,” jelasnya kepada Metro Merauke, Selasa (24/3).

Dikatakannya, ke dua PDP yang telah di rujuk di Merauke agar mendapat perawatan lanjutan itu, diketahui sebagai warga Boven Digoel.

“Riwayat keduanya (PDP) baru pulang dari luar daerah yang terpapar Virus Corona. Kemudian saat tiba di Boven Digoel mengalami sakit demam, batuk lalu memeriksakan kesehatan ke RSU,” terangnya.

Sedangkan untuk ODP, katanya, dimungkinkan akan terus bertambah. Kini mencapai 71 orang. Pihaknya saat ini masih terus melakukan pendataan warga yang masuk ke Boven Digoel, termasuk yang baru tiba dari Merauke.

Sebagai langkah antisipasi penularan covid 19 di Boven Digoel, tim gugus mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum.

Selain itu, masyarakat terus diimbau untuk menjaga kesehatan diri dan mematuhi ketentuan pemerintah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD