Pasien PDP Covid 19 Bertambah, Stok APD di RSUD Merauke Kurang

dr. Nevil Muskita

Metro Merauke – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid 19 yang dirawat di RSUD Merauke terus bertambah.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita mengungkapkan, saat ini di rumah sakit rujukan (RSUD Merauke) tengah merawat 2 pasien positif corona dan 4 orang PDP.

“Jumlah ini bertambah, setelah Minggu (22/3) ada 1 orang PDP rujukan dari Boven Digoel. Totalnya ada 6 pasien yang terngah dirawat intensif,” ujarnya kepada Metro Merauke, Senin (23/3).

RSUD Merauke kekurangan APD
Sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid 19 di wilayah selatan Papua, saat ini RSUD Merauke kekurangan alat pelindung diri (APD).

Dikatakan Nevil Muskita, stok APD yang saat ini tersedia sangat terbatas jumlahnya. Sehingga butuh penambahan segera demi mengantisipasi adanya penambahan jumlah pasien covid.

“Kami sudah ajukan penambahan APD ke Provinsi Papua. Senin (23/3) tadi memang sudah ada penambahan dari provinsi tapi tetap masih kurang dan kita tunggu lagi untuk ditambah,” ujarnya.

Katanya, bila ada pihak di luar pemerintah yang datang membantu menyumbangkan tambaham APD, dinilainya hal itu tepat, sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis dalam penanganan covid 19 di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan