Berikan Bantuan APD di RSUD Merauke, Steven Abraham: Saya Tidak Cari Nama

Berikan Bantuan APD di RSUD Merauke, Steven Abraham: Saya Tidak Cari Nama

Steven Abraham sedang menyerahkan APD kepada salah seorang dokter di RSUD Merauke | IST

Metro Merauke – Langkah cepat dilakukan salah seorang pengusaha Merauke, Steven Abraham dengan membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, terkait kekurangan alat pelindung diri (APD)  tenaga medis yang akan pakai saat menangani pasien yang positif maupun terduga corona.

Sejumlah APD dihantar langsung Steven Abraham ke RSUD Merauke tadi pagi dan diterima dua dokter. Untuk sementara baru 11 APD diserahkan. Nanti akan menyusul lagi sebanyak 100.

Hal itu disampaikan Steven yang dihubungi melalui telpon selulernya Senin (23/3). “Untuk 100 yang menyusul nanti, ada dua type saya pesan, masing-masingnya 50. Setelah tiba akan dihantar langsung ke RSUD Merauke,” ungkapnya.

Dikatakan, apa yang dilakukan itu, tidak untuk mencari nama. Tetapi semata-mata sebagai suatu langkah membantu pihak RSUD Merauke, lantaran kekurangan APD  bagi tenaga medis saat akan menggunakan memberikan perawatan kepada pasien positif maupun terduga corona.

“Ini juga sebagai ajakan kepada teman-teman lain agar bisa berkontribusi membantu. Karena memang ADP sangat dibutuhkan tenaga medis,” ungkapnya.

Ditambahkan,  wabah corona itu  ibarat gunung es. Dimana awal  munculnya sedikit yang tervirus, tetapi dibawahnya sangat banyak. (LKF)

Kirim Komentar