2 Warganya Positif Corona, Pemkab Merauke Nyatakan Status KLB Covid-19

2 Warganya Positif Corona, Pemkab Merauke Nyatakan Status KLB Covid-19

Bupati Frederikus Gebze menyatakan Merauke dalam status KLB terhadap virus corona

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menyatakan, Merauke dalam keadaan status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah virus Covid-19 atau virus corona.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Bupati Merauke didamingi unsur muspida, Minggu malam (22/3), menyusul adanya 2 pasien yang selama ini menjalani perawatan di RSUD Merauke, hasil spesimennya dinyatakan positif covid 19.

“Sehubungan dengan 2 pasien yang positif corona dan 3 lainnya PDP, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan untuk memutus mata rantai covid 19, Pemkab Merauke menetapkan KLB terhadap mewabahnya virus corona di Kabupaten Merauke,” ucap bupati.

Selanjutnya, Pemkab menempuh langkah-langkah, Dinas Kesehatan Merauke tetap melakukan perawatan intensif terhadap pasien yang terpapar corona maupun PDP sesuai SOP yang ditentukan.

Pemerintah meminta masyarakat tetap waspada dengan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya banyak massa.

Yang tidak kalah penting, masyarakat diimbau tidak melakukan pembelian atau penimbunan kebutuhan sembako secara berlebihan. (Nuryani)

Kirim Komentar