081344567070 metromerauke@gmail.com

PT Freeport Diminta Berperan Cegah Penyebaran Covid-19 di Papua

Metro Merauke – PT Freeport Indonesia diminta berperan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona di kalangan masyarakat Papua.

Ketua Fraksi Gerindra  DPR Papua, Yanni mengatakan salah satu peran pencegahan yang dapat dilakukan pihak tambang emas dan tembaga tersebut dengan menyediakan masker, juga cairan antiseptik atau hand sanitizer kepada masyarakat Papua. Apalagi kini terjadi kelangkaan masker dan cairan antiseptik di Papua.

“Saya pikir perusahaan sebesar PT Freeport Indonesia mampu menyumbang masker dan hand sanitizer untuk masyarakat Papua. Jika dilihat dari harga masker, paling mahal N-95 Rp 7.000 hingga RP 10.000. Kalau menyumbang hingga lima juta masker, saya pikir belum seberapa, karena PT Freeport sudah puluhan tahun beroperasi di Papua,” kata Yanni dalam siaran pers yang diterima Metro Merauke, Rabu (18/3/2020).

Menurut Ketua DPD Gerindra Papua itu, tidak hanya membantu masker dan hand sanitizer untuk masyarakat Papua, tambang yang beroperasi di Tembagapura, Kabupaten Mimika tersebut juga diharapkan dapat menyumbang alat pelindung diri atau APD kepada tim medis di rumah sakit di Papua, yang menangani pasien Covid-19.

“Pencegahan penyebaran virus Corona ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Tidak bisa kita hanya berharap pada pemerintah,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, dengan tidak membiarkan mereka keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak. Selain itu, mesti menghindari kerumunan orang. (Arjuna/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD