Gerindra Papua Rekomendasikan Prabowo Subianto Kembali Calon Ketum dan Capres

Gerindra Papua Rekomendasikan Prabowo Subianto Kembali Calon Ketum dan Capres

Pengurus DPD Gerindra Papua dan DPC Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua usai menggelar Rapimda

Metro Merauke – Dewan Pengurus Daerah atau DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di 28 kabupaten dan satu kota memutuskan mencalonkan kembali Prabowo Subianto  sebagai colon Ketua Umum (Ketum), Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Gerindra pada masa mendatang dan kembali mencalonkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu sebagai Calon Presiden atau Capres pada 2024.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni dalam siaran pers yang diterima Metro Merauke mengatakan, keputusan itu diambil dalam Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua. Rapimda itu digelar di Kantor DPD Gerindra Papua di Kota Jayapura pada 18 Maret 2020. Rapimda dihadiri pengurus DPD dan DPC kabupaten/kota se-Provinsi.

Menurut Yanni yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua ini, Rapimda itu digelar menyikapi dinamika internal partai, khususnya terkait isu kepemimpinan nasional serta agenda politik nasional pada masa mendatang.

Katanya, Rapimda Partai Gerindra Provinsi Papua menghasilkan enam poin keputusan, yakni Gerindra Provinsi Papua menilai kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina DPP Gerindra terbukti memberi dampak besar terhadap eksistensi Partai Gerindra, dalam konstelasi politik nasional.

“Sejak kepemimpinannya sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina partai Gerindra terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi salah satu partai politik terbesar dan terdepan dalam kontestasi politik nasional,” kata Yanni.

Poin lainnya, selama memimpin partai Gerindra, Prabowo Subianto dinilai mampu membuktikan dirinya sebagai figur perekat dan pemersatu, sehingga keberadaan Gerindra hingga kini tetap Solid dan jauh dari isu perpecahan.

Terkait dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, rapat pimpinan daerah partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan tetap mempertahankan Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra, untuk masa mendatang.

“Untuk itu rapat pimpinan daerah partai Gerindra Provinsi Papua bersama-sama DPC Gerindra se-Provinsi Papua merekomendasikan, untuk mencalonkan kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra dan sekaligus memberikan kewenangan kepada Bapak Prabowo Subianto untuk melakukan perubahan AD/ART partai,” ucapnya.

Kata Yanni, keputusan lain Rapimda Gerindra Provinsi Papua, yakni selain mengusulkan pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan Pembina DPP Partai Gerindra, juga merekomendasikan pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pilpres 2024.

Gerindra Provinsi Papua merekomendasikan pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada 2024, didasarkan pada pertimbangan bahwa Prabowo Subianto merupakan sosok yang masih sangat disukai dan dibutuhkan masyarakat untuk memimpin Indonesia ke depan.

DPD Gerindra Provinsi Papua juga menilai, pascakepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden pada 2024, belum ada figur nasional lain yang mampu melampaui popularitas, elektabilitas serta akseptabilitas Prabowo Subianto.

“Sehingga apabila beliau (Prabowo Subianto) dicalonkan kembali sebagai presiden pada pilpres 2024, diyakini dapat memenangkan kontestasi politik nasional tersebut,” ujarnya.

Rapimda Partai Gerindra Provinsi Papua lanjut Yanni, sangat meyakini pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai presiden pada pilpres 2024, bukan hanya merupakan keinginan kader dan simpatisan partai Gerindra, tetapi juga merupakan keinginan, harapan dan cita-cita seluruh seluruh rakyat Indonesia. (Arjuna/Redaksi)

 

Kirim Komentar