Bahas Penanganan Virus Corona, DPRD Merauke Pertemuan Dengan Sejumlah Instansi

Bahas Penanganan Virus Corona, DPRD Merauke Pertemuan Dengan Sejumlah Instansi

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina diwawancarai | LKF

Metro Merauke – Untuk membahas penanganan tentang virus corona, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mengundang sejumlah instansi termasuk TNI/Polri guna  membicarakan sekaligus mendiskusikan secara bersama.

Pertemuan dipimpin langsung Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina di ruang kerjanya Senin (16/3)  didampingi dua wakil ketuanya yakni H. Marotus Solikah serta Dominikus Ulukyanan.

Kepada sejumlah wartawan usai pertemuan, Benjamin menjelaskan, sehubungan dengan virus corona serta Kepres Nomor 7 Tahun 2020 yang dikeluarkan Presiden RI,  setiap kabupaten/kota harus menindaklanjuti  dengan cepat, tepat, fokus dan sinergis.

“Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan menyampaikan kalau ada rapat koordinasi pagi ini dengan mengundang sejumlah instansi terkait,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, telah disimpulkan bersama untuk dibentuk gugus tugas dalam percepatan penanganan virus corona. “Kita harapkan agar setelah gugus terbentuk, program dapat dijalankan,” pintanya.

“Memang banyak pintu masuk perlu dijaga dan diantisipasi. Karena dari virus ini, berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat. Tentunya ini menjadi suatu catatan juga bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Benjamin berpesan kepada masyarakat agar tidak panik atau takut dengan berbagai informasi di media sosial terkait virus corona. Namun harus tetap waspada selalu. (LKF)

Kirim Komentar