Si Jago Merah Beraksi, Hanguskan Toko, Warung dan 2 Mobil

Si Jago Merah Beraksi, Hanguskan Toko, Warung dan 2 Mobil

Foto istimewa

Metro Merauke – Musibah kebakaran kembali terjadi di Boven Digoel, Papua pada Minggu (15/3), jam 03.00 WIT.

Amukan ‘si jago merah’ mengakibatkan seluruh bangunan dari Toko Sumber Mas dan warung Sederhana milik warga setempat, hangus terbakar.

Kapolres Boven Digoel, AKBP Syamsyurijal membenenarkan peristiwa tersebut. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, titik api berasal dari warung yang sudah lama kosong di tinggal pemiliknya dan merembet ke bangunan lain.

Dijelaskan, kronologis kejadiannya, pada Minggu (15/3), sekitar pukul 03.00 WIT, salah satu warga, Firmansyah mengatakan, mendengar suara gaduh di luar rumahnya dan setelah dicek keluar, nampak kobaran api sudah membesar dari warung.

Saksi lantas membangunkan warga lainnya yang berada disekitar lokasi kejadian untuk segera menyemalatkan diri.

Wakapolres Boven Digoel, AKBP Mursalim yang datang ke TKP bersama anggota dan masyarakat ikut membantu penyelamatan barang-barang milik korban dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekitar jam 03.30 WIT, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Boven Digoel dibantu 2 mobil pickup membawa air di profil tank datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan 1 bangunan toko, 2 unit mobil dan 4 petak bangunan warung makan yang telah kosong, namun kerugian material ditaksir kurang lebih mencapai Rp4 Miliar. (Nuryani)

Kirim Komentar