Panitia HUT dan Pesta Pelindung TK St. Bernadetha-Merauke  Gelar Temu Alumni

Panitia HUT dan Pesta Pelindung TK St. Bernadetha-Merauke  Gelar Temu Alumni

Alumni foto bersama dengan panitia dan guru usai pertemuan | LKF

Metro Merauke – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) dan Pelindung TK St. Bernadetha menggelar temu alumni yang dilaksanakan di salah satu ruangan di sekolah tersebut Sabtu (14/3).

Temu alumni tersebut, dihadiri sejumlah orang, meskipun tidak semuanya. Namun tetap berjalan selama beberapa jam yang diikuti juga Kepala Sekolah TK Bernadetha, Sr. Claudia, PBHK bersama guru-gurunya.

Ketua panitia kegiatan, Gery Laiyaan mengatakan, temu alumni itu tidak lain mengajak semua masyarakat lebih mencintai alumni, sekaligus bersama-sama mengembangkan dunia pendidikan di bumi Anim Ha. Karena alumni juga mempunyai peran besar.

“Ya, kita hadirkan alumni agar mereka terlibat secara langsung sekaligus melihat kondisi sekolah yang ada. Karena dulu mereka mengenyam pendidikan dasar disitu. Lalu tentunya ada gambaran alumni kira-kira apa yang dapat dilakukan,” katanya.

Dikatakan, ada beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti bhakti sosial dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Amam Bekai. “Puji Tuhan kita diterima dengan baik pengurus panti,” ujarnya.

Dengan kegiatan berbagi kasih, sekaligus membangun kembali sebuah memori kepada para alumni  bahwa TK Bernadetha pernah disitu untuk pertama kalinya.

Selain panitia dan guru ikut dalam anjangsana, juga perwakilan orangtua serta beberapa anak murid. Tujuan agar mereka tahu proses belajar mengajar pernah berlangsung di tempat tersebut.

Dijelaskan, masih ada beberapa kegiatan tambahan yang dilangsungkan mulai dari siarah ke taman makam para misionaris di Buti pada Sabtu 21 Maret 2020 dan jalan santai bersama 28 Maret 2020.

Sedangkan puncak HUT dan pesta pelindung dilaksanakan 16 April 2020 di halaman sekolah yang ditandai misa syukur bersama.

“Pesan saya kepada orangtua agar bisa ikut terlibat memberikan sumbangan pemikiran dan juga tenaga. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Karena ini adalah kegiatan anak-anak dan menjadi kegiatan orangtua pula,” ungkapnya. (LKF)

Kirim Komentar