081344567070 metromerauke@gmail.com

Dihadiri Staf Ahli Kepresidenan, Pengurus DPD KNPI Merauke Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Suasana pelantikan pengurus DPD KNPI Merauke, periode 2020-2023, Rabu (11/3)

Metro Merauke – Pengurus DPD KNPI Merauke, Papua, masa bakti 2020-2023 resmi dilantik Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho G Wanimbo, Rabu (11/3).

Simon Petrus Balagaize dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Merauke dan dilengkapi Sekretaris, Nasrin Wijaya, ditambah sejumlah pengurus lainnya.

Selain dihadiri Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan unsur muspida serta sejumlah OKP. Pelantikan pun dihadiri langsung Staf Ahli Kepresidenan Deputi V, Bidang Hukum, Politik, dan HAM, Laus D.C Rumayon.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutannya berharap, kepengurusan DPD KNPI yang baru dilantik ini, untuk mempersiapkan diri menjadi pemuda mileniel, berkarakter, loyalitas dan pemuda berbudaya yang memiliki jati diri ikut berkotribusi dalam pembangunan.

“Dengan dilantiknya pengurus KNPI, saat ini pemuda Merauke selangkah lebih maju. Tidak banyak yang kita harapkan, melainkan pemuda harus mempersiapkan diri menjadi pemuda milenial. Terlebih dalan waktu dekat akan menghadapi 2 iven nasional, Pilkada maupun PON XX di Papua. Pemuda memiliki peran besar di sana,” katanya.

Untuk itu, lanjut bupati, KNPI diminta dapat menjadi corong bagi lapisan masyarakat di 11 kabupaten di Papua penyelenggara Pilkada, untuk ikut berkomitmen sukseskan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar tanpa adanya konflik dalam pelaksanaanya mendatang.

Dalam sambutan perdananya Ketua KNPI Merauke, Simon P Balagaize mengemukakan, kelahiran KNPI sebagai bukti kepekaan generasi muda dalam menjawab tantangan dan harapan.

KNPI sebagai wadah berhimpun dan kaderisasi elemen pemuda, dituntut senantiasa berpikir positif terhadap perubahan.

“Guna merespon perubahan yang terjadi, dibutuhkan keseiramaan gerak pengurus dan pemuda lainnya, sehingga tercipta pola kerja yang sinergis antara KNPI dan pemerintah,” katanya.

Simon memastikan, usai resmi dilantik, tahap awal kepengurusannya akan segera melakukan komsolidasi organisasi di tingkat distrik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD