081344567070 metromerauke@gmail.com

Satgas Yonif 406/CK Turun Tangan Bantu Perbaiki Jembatan Distrik Kombut

Nampak TNI bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak

Metro Merauke – Dengan bahu-membahu, Satgas Yonif 406/CK Pos Kombut, membaur bersama masyarakat melakukan perbaikan jembatan penghubung antar Distrik Mindiptana dan Distrik Kombut, Boven Digoel, Papua yang telah rusak.

Jembatan tersebut menjadi akses jalan utama. Namun, dengan kondisi jembatan yang rusak, menyulitkan aktivitas masyarakat.

TNI dan warga berupaya melakukan perbaikan. Dengan tujuan agar aktivitas, mobilitas barang dan manusia dapat kembali berjalan normal.

Perbaikan jembatan itu dilakukan Sabtu (7/3). Dipimpin Sertu Supri Kasiyana, beserta 7 orang anggota Pos Kombut, Satgas Pamtas Yonif 406/CK bersama masyarakat telah melaksanakan karya bhakti perbaikan jembatan Kali Kombom.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo mengatakan, personel dari Pos Kombut melaksanakan karya bhakti dengan masyarakat Kampung Mokbiran, Distrik Kombut yang lokasinya dekat dengan jembatan Kali Kombom.

“Kurang lebih ada 13 jembatan penghubung menuju ke Distrik Kombut maupun ke Distrik Mindiptana yang sudah mulai rusak. Padahal jembatan tersebut merupakan akses menuju perbatasan RI -PNG,” ujarnya, Minggu (8/2).

Warga berharap, adanya pembangunan jembatan yang permanen sehingga memudahkan kelancaran kebutuhan masyarakat.

“Selama ini pembangunan di Distrik Kombut terkendala masalah akses jalan. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat perbatasan bisa terbantu dan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Pengerjaan jembatan juga melibatkan beberapa tokoh masyarakat. Kepala Kampung Mokbiran, Adrianus A, tokoh pemuda hingga bamuskam.

Kepala Kampung Mokbiran, Adrianus Awingba menyampaikan terimakasih kepada TNI yang dinilai peduli dan membantu perbaikan jembatan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri