45 Prajurit Dilepas Ikut TMMD ke-107 di Kampung Epem-Mappi

45 Prajurit Dilepas Ikut TMMD ke-107 di Kampung Epem-Mappi

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra melepas keberangkatan 45 prajurit mengikuti TMMD ke-107 di Mappi

Metro Merauke – Sebanyak 45 personel anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107, Kodim 1707/Merauke, diberangkatkan menuju Kampung Epem Distrik Citak Mitak, Mappi, Papua, Kamis (5/3).

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke meminta seluruh personel yang terlibat TMMD untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

Dan sebelum diberangkatkan, dilalukan pengecekan personel. Mulai dari kesehatan maupun pemantapan berbagak kesiapan perlengkapan yang dibutuhkan dalam TMMD.

”Pentingnya dilakukan pengecekan personel yang akan melaksanakan pembangunan melalui TMMD di Kabupaten Mappi, guna mengetahui kesiapan para prajurit. Sehingga dalam pelaksanannya (TMMD) nanti dapat berjalan dengan lancar,” kata Dandim Eka Ganta Chandra.

Dandim berpesan, anggotanya dalam bertugas dijalankan secara tulus iklas. Mengingat besarnya manfaat TMMD bagi masyarakat sekaligus sebagaj bentuk pengabdian TNI untuk rakyat.

Tak kalah penting, Dandim meminta prajurit dengan berbagai skil keterampilan maupun kemampuan lainnya diberbagai bidang, semisal mempunyai kelebihan dibidang pendidikan, keagamaan, olah raga maupun pertukangan, hendaknya kembali diimplementasikan dalam TMMD sehingga dapat dirasakan warga sempat.

“Sehingga kehadiran Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke selain membangun, juga dapat dirasakan kehadinnya oleh masyarakat setempat tentang hal-hal positif lainnya.”

Yang tidak kalah penting, kata Dandim, anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan serta jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Semoga pelaksanaan TMMD kali ini berjalan lancar dan aman,” tandasnya. (Nuryani)

Kirim Komentar