081344567070 metromerauke@gmail.com

Ribuan Orang Sambut Romanus Mbaraka-Ridwan di GOR Hiad Sai

Ribuan masyarakat di GOR Hiad Sai Merauke | LKF

Metro Merauke – Ribuan massa pendukung dan simpatisan memadati GOR Hiad Sai. Selain di dalam GOR yang penuh sesak,  juga di halaman depan dipadati ribuan orang.

Pantauan Metro Merauke, Rabu (4/3), dua tenda di pasang di halaman GOR, tak mampu menampung ribuan masyarakat dari berbagai kampung yang datang ingin menghadiri secara langsung deklarasi pasangan bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT- H. Ridwan, S.Sos, M.Pd yang akan bertarung dalam pilkada 23 September 2020.

Pasangan bakal calon ini, diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki lima kursi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke. Juga Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sesuai perintah lisan, karena SK masih dalam proses.

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka didampingi wakilnya, Ridwan sedang menyampaikan sambutan | LKF

Tepat pukul 09.00 WIT, pasangan Bacabup Merauke, H. Ridwan datang terlebih dahulu di GOR Hiad Sai. Stengah jam kemudian baru Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka. Uniknya Romanus diarak  belasan kelompok vespa yang ‘dikomandani’  Slamet Haryadi.

Beberapa saat kemudian,H. Ridwan (bacawabup) menjemputnya di pintu masuk. Keduanya kompak mengenakan baju kemeja berwarna putih. Desak-desakan masyarakat tak terhindarkan. Semua ingin mendekat kepada pasangan ‘idolanya’ itu guna bersalaman.

Arak-arakan vespa yang menghantar Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka | LKF

Desk Pilkada  DPP PKB , Faizal Risal dalam suratnya yang dibacakan Sekretaris DPW PKB Provinsi Papua mengatakan, berdasarkan penilaian dan pemetaan terhadap bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Merauke, maka dengan ini desk pilkada PKB menyetujui dan merekomendasikan Drs. Romanus Mbaraka,MT- H. Ridwan, S.Sos, M.Pd

Selanjutnya, desk pilkada PKB memberikan tugas kepada pasangan bakal calon melakukan deklarasi kepada masyarakat sebagai Bacabup-Bacawabup Merauke yang diusung PKB.

Sekaligus melakukan komunikasi intensif dengan seluruh pengurus baik di tingkat DPW, DPC hingga ranting dalam rangka menggerakan struktur partai serta menyusun program bersama  untuk pemenangan pilkada.

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengatakan, Tuhan dan semua leluhur berada dalam Gedung GOR Hiad Sai. “Hari ini saya bersama Pak Haji Ridwan mendeklarasikan atau memberitahukan dengan hormat kepada Tuhan serta leluhur di tanah ini serta masyarakat Merauke mulai dari anak-anak hingga orang tua bahwa, kami mencalonkan diri dan siap bertarung dalam pilkada,” ungkapnya.

Romanus mengatakan, selama ini orang selalu menjelekan dirinya dengan kata-kata kurang etis. Itulah senjata yang mereka gunakan. “Tetapi mereka mau tantang otak saya, dong kecil. Jadi strategi yang mereka gunakan adalah menipu rakyat menjelekan saya,” tegasnya.

“Hari ini dengan iman kepada Tuhan Yesus, saya sampaikan saya manusia berdosa, tetapi hanya Tuhan mengetahui hidup saya. Anda mungkin hanya mengenal rambut dan kulitku, namun tidak mengetahui sesungguhnya siapa itu saya,” kata dia.

Kadang kala, lanjut Romanus, orang menyebarluaskan kepada masyarakat kecil yang sesungguhnya tidak tahu. “Saya selalu berdoa dalam hidup semoga dosa saya tidak menjadi upah bagi anak-anak saya,” ujarnya.

Ditegaskannya, ketika masih menjabat sebagai Bupati Merauke periode 2010-2015 silam, dirinya paling takut mengambil uang rakyat dan itu dapat dibuktikan sampai sekarang. “Boleh tanya di polisi, KPK  maupun kejaksaan, saya bersih,” ujarnya disambut tepuk tangan ribuan massa.

“Orang bilang saya ada kasus beras miskin (raskin). Saya hanya mau bilang, ada sawah saya 200 hektar. Jadi kalau mau datang makan beras, silahkan. Saya ini orang Kimaam  yang hidup dengan kerja kebun,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri