081344567070 metromerauke@gmail.com

Romanus Mbaraka: Saya dan Haji Ridwan Pastikan Bertarung Dalam Pilkada Merauke

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka saat memberikan arahan pada Rapimcab PKB di Hotel Halogen | LKF

Metro Merauke – Dihadapan puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Halogen saat rapat pimpinan cabang (Rapimcab), Bakal Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka mengatakan, dirinya memastikan akan bersama Haji Ridwan, M.Pd (Cawabup) siap bertarung dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 23 September 2020.

“Banyak orang pasti tanya kenapa saya memilih Haji Ridwan sebagai calon wakil bupati, dimana orangnya tidak terkenal dan tak banyak bicara. Tetapi ada satu hal bahwa NU merupakan salah satu pilar Negara Indonesia dan kita ingin Merauke damai,” ungkapnya.

Maka, lanjut Romanus, minimal semua harus hidup takut akan Tuhan. Baginya, NU memiliki kelebihan. “Saya ini pelaku, pernah kalah dan menang dan juga pejuang,” katanya.

Dikatakan, Bacawabup yang diambil adalah Ketua NU Kabupaten Merauke dan masuk dalam tim sembilan NU di Jakarta. “NU Kalau orang bilang A dari atas, semua A dibawah juga,” katanya.

“Saya mengajak kita bersatu. Mari kita bangun negeri ini, karena  banyak orang susah,” pintanya.

Dia juga mengkritisi era kepemimpinan Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat ini. Dimana  orang gantung diri lantaran hutang di bank. Beruntung bahwa orang tidak hambur beras di jalanan.

“Sekali lagi mari kita bersatu dan terus memperkuat basis agama. Kita harus  menjadi satu saudara untuk bangun negeri ini walaupun jalan menuju surga berbeda beda,” ungkapnya.

Romanus mengungkapkan, pihaknya diberikan tugas khusus oleh Muhamimin Iskandar dan pengurus  pusat agar membesarkan PKB. “Kami juga  punya grup  dengan bupati lain di Papua. Nantinya teman-teman bupati akan hadir di Merauke melakukan kampanye,” katanya.

Dia berpesan kepada pengurus PKB Merauke agar setelah pulang dari sini melakukan komunikasi bersama masyarakat secara baik dan tidak sombong juga tak angkuh.

“Sosialisasikan program secara baik yakni Merauke Bangkit. Sesungguhnya program ini adalah turunan dari Gerbangku, tetapi saya kecilkan dengan  pembentukan kelompok  50 kepala keluarga,” ujarnya.

Nantinya, jelas Romanus, program dimaksud dibuat dalam peraturan bupati dan dimasukan ke APBD. Sehingga uang jatuh ke tangan masyarakat untuk berbagai usaha pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Ketika uang di tangan rakyat, petani tak harus kredit uang di bank. Tetapi ada kucuran dana segar dari APBD.

Ketua DPC PKB  Kabupaten Merauke, Marotus Solikah mengajak semua orang merapatkan barisan berjuang mendukung dan mengusung dengan penuh sekaligus memenangkan pasangan Romanus Mbaraka-H. Ridwan. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri